Jumat, 16 Juni 2017

Manfaat Menyimpan ASI di Kantong ASI

kodok disawah



Sebagai ibu rumah tangga yang merangkap menjadi wanita karir dan masih memiliki anak bayi, kantong ASI merupakan salah satu pilihan terbaik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi pada sang buah hati. Bagi wanita karier, 3 bulan pasca kelahiran bayi memang tidak akan bermasalah untuk memenuhi asupan ASI bagi sang bayi. Namun seriringnya berjalannya waktu, masa cuti kelahiran bayi tentunya akan habis dan ada satu masalah yang mungkin akan Anda pikirkan saat itu. Salah satunya harus meninggalkan sang bayi dan bekerja seperti biasa di kantor. Nah, agar bayi Anda bisa terpenuhi kebutuhan nutrisi dan gizinya, Anda bisa menggunakan kantong ASI untuk mendingingkan ASI yang nantinya akan menjadi asupan bayi. 

Trend Menyimpan Asupan ASI di Kantong ASI

Menyimpan ASI di kantong ASI sudah menjadi kebiasaan yang memang sudah terbiasa di antara ibu rumah tangga yang berprofesi. Terutama bagi ibu rumah tangga yang sangat sibuk dengan rutinitas yang mereka lakukan. Bahkan kebiasaan menyimpan ASI di kantong penyimpanan ASI ini sudah banyak dipraktekkan oleh banyak ibu di seluruh dunia dan ternyata juga diperbolehkan oleh dokter. Dengan adanya berbagai manfaat kantong ASI ini, Anda tidak perlu pulang ke rumah hanya untuk memberikan kebutuhan ASI sebagai asupan sang bayi. Penggunaan kantong penyimpanan ASI ini akan membantu Anda untuk menjalankan rutinitas wanita karir seperti biasanya tanpa perlu khawatir mengenai kewajiban pemberiaan nutrisi ASI.
Ada banyak cara untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan juga gizi ASI pada bayi. Salah satunya dibekukan ataupun didinginkan. Nah, bagi Anda yang berencana untuk menerapkan cara pemberian ASI dengan didinginkan ini, pemanfaatan kantong ASI untuk penyimpanan ASI memang sangat diperlukan. Perlu Anda ketahui, cara mendinginkan ASI di kantong penyimpanan ASI ini maksimal bisa Anda gunakan tidak melebihi waktu 72 jam. Tidak perlu kantong penyimpanan ASI yang mahal, karena kantong yang murah saja sudah cukup untuk dijadikan penyimpanan ASI agar selalu segar saat dikonsumsi untuk sang bayi. Nah, bagi Anda yang ingin mendinginkan ASI dalam jangka waktu yang lama, Anda bisa menyimpan ASI di kantong penyimpanan kemudian membekukannya di freezer. Dengan mendinginkan di freezer ini, Anda bisa mempertahankan kualitas ASI selama 3 bulan.
Bag orang tua yang melakukan perjalanan yang jauh, kantong ASI juga bisa sangat bermanfaat. Karena Anda bisa menyimpan ASI di kantong tersebut dan menggunakannya apabila nantinya akan digunakan. Modern ini, tidaklah sulit untuk mendapatkan kantong penyimpanan ASI. Bahkan kantong ASI juga bisa ditemui dengan berbagai bahan yang tentunya bisa Anda pertimbangkan, mana bahan yang kira-kira terbaik untuk digunakan nantinya.Karena biasanya, kantong ini sudah banyak dijual secara bebas diberbagai toko online. Yang perlu Anda perhatikan hanya memilih toko online mana yang benar-benar terpercaya untuk mendapatkan kantong ASI berkualitas.

About the Author

kodok disawah / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.